Wayame Christmas Carol 2023

Christmas Carol sebagai salah satu rangkaian perayaan Natal mulai muncul pada abad ke-4 di Roma. Dikutip dari laman resmi Gereja Santo Ambrosius, Christmas Caroling bermaksud untuk mewartakan kisah kelahiran Tuhan Yesus Kristus ke dunia. Untuk mewartakannya, dapat dilakukan dengan cara pembacaan kisah Natal diiringi membaca ataupun menyanyikan ayat-ayat Injil yang diselingi lagu-lagu Natal.

Melansir laman resmi Antara News, Christmas Carol mulai diadakan di Ambon sejak tahun 2012. Christmas Carol ini dilaksanakan dengan melibatkan komunitas agama lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa Christmas Carol dapat mempersatukan umat beriman dari latar belakang yang berbeda.

Sabtu (16/12/23) berlokasi di pelataran halaman depan gereja Pniel, untuk pertama kalinya Jemaat Wayame melaksanakan Christmas Carol. Christmas Carol merupakan kegiatan hasil keputusan Sidang Jemaat ke-45, Sub Seksi Pemuda. Kegiatan ini adalah kegiatan kerjasama sub seksi pemuda dengan AMGPM Cabang Pniel. Mengusung tema “Christmas Is Home”, dan dipandu Master Of Ceremony (MC) Pdt Agnes Leiwakabessy dan Lionel Luturmas, Wayame Christmas Carol berlangsung meriah dan sukses.

Para talent dalam jemaat tampil memukau membawakan setiap lagu pujian. Selain menampilkan talent dalam jemaat, seperti VG The Gavra (Juara 1 Pesparawi Kota Ambon Kategori Vokal Grup), Direktur AMO (Ambon Music Office) Ronny Loppies, dan yang lainnya, Wayame Christmas Carol juga menghadirkan penyanyi muslim, Aman Henaulu, dan penyanyi jebolan Indonesian Idol 2004, Karen Idol.

Turut hadir, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, dan ikut tampil membawakan kidung pujian natal.

Persembahan kasih Wayame Christmas Carol yang terkumpul disumbangkan untuk pembangunan Gedung Serbaguna SM-TPI Jemaat Wayame.

Pameran UMKM juga turut memeriahkan Wayame Christmas Carol. Berbagai produk kuliner, kerajinan tangan, hasil karya anak-anak dalam jemaat dipromosikan dan dipasarkan.

“Apresiasi umat untuk kegiatan Christmas Carol sangat luar biasa”, tutur Ketua Tim Wayame Christmas Carol, Selvy Putuhena/S, saat diwawancarai oleh Tim Dokumentasi dan Publikasi Jemaat Wayame.

Selvy Putuhena menambahkan bahwa kerja sama tim menjadi kekuatan hingga Christmas Carol bisa terlaksana dengan segala baik. Kiranya kegiatan Christmas Carol bisa menghadirkan sukacita natal dan membawa damai sejahtera bagi kita semua dalam jemaat Wayame, tutup Selvy Putuhena.

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email