AMGPM Cabang Pniel Selenggarakan Pendidikan Kader Jenjang Dasar Angkatan Kedua

Pendidikan Kader Jenjang Dasar (PKJD) merupakan salah satu kegiatan Bidang Organisasi hasil keputusan Musyawarah Pimpinan Paripurna Cabang I AMGPM Cabang Pniel. Kegiatan PKJD tahun ini juga bekerjasama dengan Sub Seksi Pemuda, merealisasikan salah satu kegiatan Sub Seksi Pemuda, hasil keputusan Sidang Jemaat GPM Wayame ke-45.

PKJD AMGPM Cabang Pniel angkatan kedua dilaksanakan pada 24 – 25 Juni 2023, bertempat di ruang serbaguna gereja Pniel Wayame. Kegiatan PKJD diawali dengan kebaktian yang dilayani oleh Pdt L. Kaimarehe/L.

Selanjutnya acara pembukaan secara berturut-turut Pidato oleh Ketua AMGPM Cabang Pniel Bung Joseph Talaperu, arahan Ketua AMGPM Daerah Pulau Ambon Utara Bung Edmond Picauria, sekaligus membuka kegiatan Pendidikan Kader Jenjang Dasar AMGPM Cabang Pniel Angkatan Kedua. Sambutan Ketua Majelis Jemaat GPM Wayame Pdt L. W. Laisila.

Pdt Odick dalam sambutannya, mengapresiasi Pengurus Cabang Pniel yang kembali melaksanakan PKJD di tahun kedua. Menurut Pdt Odick, gereja saat ini sementara fokus kepada pola pendidikan dan pembinaan pada SM-TPI, Katekisasi, dan Pemuda (AMGPM), sehingga PKJD ini merupakan salah satu kegiatan penting untuk peningkatan kapasitas kader pemuda, terkhususnya dalam lingkup jemaat Wayame, tutur Pdt Odick.

Selama 2 hari, para peserta digembleng dengan materi-materi yang dibawakan oleh para fasilitator yang berkompeten. Bung Marthen Boukaraman, Bung Edmond Picauria, Bung Henry Risamena, Pdt Odick Laisila, Calon Pendeta Ekle Sopacuaperu, merupakan fasilitator pada PKJD AMGPM Cabang Pniel Angkatan Kedua. Selain teori, para peserta juga diberikan ruang untuk langsung berpraktek.

Sebanyak 39 peserta yang mengikuti kegiatan PKJD AMGPM Cabang Pniel Angkatan Kedua dinyatakan lulus oleh Pengurus AMGPM Cabang Pniel sebagai pelaksana kegiatan. Valen Joris, peserta yang berasal dari Ranting Wayame I menjadi peserta terbaik pada PKJD AMGPM Cabang Pniel Angkatan Kedua. Tes awal, absensi, keaktifan dalam menerima materi dan kerja kelompok, serta tes akhir, menjadi indikator penilaian.

“PKJD ini bukan hanya sekedar kegiatan formalitas, tetapi ada tujuan dan nilai yang hendak dicapai dari kegiatan ini,” tegas Ketua AMGPM Cabang Pniel, bung Joseph Talaperu.

PKJD AMGPM Cabang Pniel Angkatan Kedua tahun 2023, ditutup oleh Sekretaris Bidang 1 AMGPM Daerah Pulau Ambon Utara, Bung Henry Risamena. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan kebaktian penutupan yang dilayani oleh Majelis sub seksi pemuda, Dkn. Ny. F. Kilikily/T.

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email