Penguatan Kapasitas Pelayan

Majelis jemaat sebagai mandataris persidangan jemaat, kembali merealisasikan salah satu program/kegiatan hasil keputusan sidang ke-45 Jemaat GPM Wayame. Bertempat di gedung gereja Pniel Wayame, minggu 7 Mei 2023, dilaksanakan kegiatan Penguatan Kapasitas Pelayan. Kegiatan ini melibatkan seluruh perangkat pelayan yang ada di dalam jemaat GPM Wayame, baik Majelis Jemaat, maupun pengurus wadah/organisasi pelayanan.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 18.00 WIT – 21.00 WIT. Pemateri/narasumber pada kegiatan Penguatan Kapasitas Pelayan adalah Ketua Majelis Jemaat GPM Wayame Pendeta Lodewyk. W. Laisila, dengan Calon Pendeta Ekle Sopacuaperu. Kegiatan ini dimoderatori oleh Ketua Seksi PPK, Penatua Febby Polnaya.

Pendeta Odick memberikan materi tentang aturan gereja, job description perangkat pelayan, serta cara-cara mengatur hal-hal teknis dalam pelayanan. Calon pendeta Ekle memberikan materi tentang cara membuat renungan yang menarik. Bagian ini selain materi yang disajikan oleh calon pendeta Ekle, tetapi juga dilakukan praktek secara langsung. Setiap kelompok yang dibagi berdasarkan sektor pelayanan, diberikan kesempatan untuk menyusun renungan serta dipresentasikan di depan.

Seluruh rangkaian kegiatan penguatan kapasitas pelayan diakhiri dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Wayame Pendeta Lodewyk. W. Laisila, didampingi oleh Pendeta Jerry Pureng. Kegiatan penguatan kapasitas pelayan merupakan kegiatan sub seksi pengembangan staff, seksi PPK.

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email