Tim PI Wayame Kembali Kunjungi Piliana

 

 

 

Tim Pekabaran Injil (PI) Jemaat Wayame kembali mengadakan kunjungan ke Jemaat Piliana yang merupakan mitranya di Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah.

Kunjungan selama empat hari, 14 s.d. 17 Oktober 2022, tersebut diisi dengan berbagai kegiatan berbagi kasih. Di antaranya, pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan pola makan 4 sehat 5 sempurna serta demo sikat gigi dan cuci tangan bagi para pelajar di SD YPPK Piliana. Kegiatan ini dilakukan tim medis Jemaat Wayame di bawah pimpinan Ibu Uli Kufla.

Tim medis juga memberikan makanan tambahan, vitamin, obat cacing, dan obat flu/batuk bagi sekira 79 anak. Kegiatan ini difasilitasi oleh Ibu Lin Kilikili, ibu Uli Kufla dan ibu Jenetty Maruanaya.

Tim PI Jemaat Wayame juga melakukan sosialisasi pembuatan peraturan negeri, menampilkan pembicara Bpk Joleks Nirahua dan Bpk Sistones Sisinaru.Kegiatan ini dihadiri oleh Raja Piliana Agus Ilelapotoa dan 9 saniri Negeri Piliana.

Kegiatan lain yang dilakukan adalah pemberdayaan pangan lokal untuk kaum ibu dengan materi pembuatan krepek pisang, singkong, keladi. Materi diberikan oleh Ibu Oktovinia Maoke (Ketua PKK Saunulu) dibantu 20 ibu dari Jemaat Piliana.

Selanjutnya, juga diadakan pengobatan massal bagi warga, dipusatkan di Balai Negeri Piliana. Dari kegiatan ini terdata 13 orang menderita gatal-gatal, 10 orang batuk pilek, 9 orang sakit maag, 1 orang sakit mata.

Dalam kebaktian Minggu (16/10), Pdt Yerry Pureng selaku Ketua Rombongan Tim PI Jemaat Wayame ke Piliana kali ini melayani baptisan kudus untuk dua orang dewasa.

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email